Rabu, 18 Juli 2012

+++-10 hal di dunia yang tidak bisa di beli dengan uang-+++



Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi, Selamat siang, Selamat sore, dan Selamat Malam Reader. :) :) :)
Jumpa lagi dengan saya admin whatevercoool.blogspot.com... bagaimna kabar ??
Pada jumpa kali ini saya akan share tentang 10 hal di dunia yang tidak bisa di beli dengan uang. Ya, ilmu ini aku dapat dari  majalah skul. Langsung saja deh, kembali ke topik awal. UANG ? siapa yang gak butuh ? everyone pazti butuh. Betul gak ?(gak usah jaim deh.apalagi kawula cewek...hahaha)
Orang tua, dewasa, remaja, bahkan anak-anak kecil terlalu akrab dengan benda yang satu ini yang biasa di panggil “uang.” Emang uang penting sekali dalam kehidupan modern ini, tanpa alat tukar ini kita tak mungkin bisa hidup di jaman yang  metropolitan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Banyak something yang bisa kita dapat dari uang. Tapi seberapapun pentingnya uang masih ada hal yang tidak bisa dibeli dengan uang.
·       Kebahagiaan pribadi
Memang kedengarannya aneh dan ringan, tapi inilah kenyataan. Uang memang membuat anda merasa bahagia karena anda bisa menghabiskan liburan mewah, shopping sepuasnya, atau sejenisnya. Tapi uang tidak bisa menghadirkan secercah kebahagiaan dari dalam lubuk hari kita.
·       Kebahagiaan anak
Ini lebih mengarah kepada sobat yang sudah punya momongan. Hehe. Untuk membellikan makan dan pakaian yang bagus-bagus untuk anak tercinta memang membutuhkan uang. Tapi anda tidak bisa menggunakan uang untuk memberi rasa aman, tanggung jawab, sikap yang baik serta pedoman pada anak anak anda. hal ini merupakan buah dari waktu dan perhatian yang anda curahkan untuk mereka dan hal-hal baik yang anda ajarkan. Uang memang membantu kita memenuhi aspek pengasuhan, tapi waktu telah membuktikan bahwa kebutuhan dasar tiap anak adalah berapa banyak waktu yang diberikan orangtuanya, bukan orangnya. Hal ini sering kita jumpai di acara televisi bukan ??
·       Kasih sayang
Memang dengan uang kita bisa membuat orang lain jatuh alias klepek-klepek di tangan kita, tapi kasih sayang berasal dari rasa saling menghargai, perhatian, berbagi pengalaman dan kesempatan untuk berkembang bersama. Kasih sayang beda dengan cinta. Cinta lebih dekat dengan nafsu dan pada akhirnya sering kali berujung sekedar mencari kepuasan syahwat.
·       Penerimaan
Untuk di terima oleh lingkungan pergaulan, anda tak perlu butuh uang. Jika anda ingin diterima, fokuskan energi untuk sosilalisasi dan membuat diri anda berharga bagi lingkungan tersebut dalam duka dan suka.
·       Kesehatan
Kita butuh uang untuk mengonkosi biaya perawatan dan membeli obat, tapi uang tak bisa menggantikan kesehatan yang hilang. Itu sebabnya pepatah bilang “lebih baik mencegah, daripada mengobati”.
·       Kesuksesan
Sebagian dari kita memang ada yang mencapainya dengan menyuap, tapi ini adalah pengecualian. Pada hakikatnya, kesuksesan itu berasal dari usaha keras, kemauan, dan doa. Emang sih ada 10%  aspek didapatkan dengan uang. Misal : mengikuti pelatihan, tap sukses 90% bersal dari usaha yang anda lakukan sendiri. Oke fighting aja-aja...
·       Bakat
Kita dilahirkan dengan bakat tertentu. Dengan uang, yang bisa kita lakukan adalah mengasah bakat tersebut. Misal : belajar menari. Namun para ahli mengatakan, untuk menjadi ahli bidangnya, kita membutuhkan bakat.
·       Sikap yang baik
Banyak orang kaya tapi sikapnya kasar dan ucapannya sinis. Tak sedikit orang yang sederhana yang tutur katanya sopan dan menunjukkan rasa hormat pada orang lain. Jadi, jumlah uang yang dimiliki bukan penentu sikap atau manner seseorang.
·       Kedamaian
Bila uang bisa membeli kedamaian, barang kali kta tak lagi mendengar tentang perang . justru yang sering terjadi sebaliknya, uanglah yang menjadi sumber pertikaian dan permusuhan.
·       Uang
tidak akan bisa mengembalikan waktu yang telah berlalu. Ada pepatah mengatakan “nasi telah menjadi bubur”. So that, gunakan setiap kesempatan yang ada untuk menyatakan perhatian dan kasih sayang anda kepada orang yang sangat anda sayang. Sebelum waktu itu berlalu dan anda akan menyesalinya.

Sekian posting saya kali ini... semoga bermanfaat. :) :) :)

10 komentar:

  1. Memang itu semua tidak dapat dibeli dengan uang, mantab gan.
    Ane udah follow blog ini, ditunggu follback ya...

    BalasHapus
  2. Wah artikel yang bagus

    BalasHapus
  3. Wah...betul sekali sob
    benar2 bermanfaat posting anda

    oya sob...aq sempat mengunjungi blog anda yg history indonesia
    aq follow...pi mau masuk komen kok gak bisa,knp ya?
    padahal aq suka dengan artikel sejarah tentang semarang

    BalasHapus
  4. @Reo Adam hehe oh gitu ya.. q gk uda gk ngurus blog itu kak.. iya kpn2 q sempetkan deh tuk ngurus lagi..

    BalasHapus
  5. ,hmm...bener banget gan, uang itu emang ruwet! hehehe

    BalasHapus
  6. mantap gan postingannya..

    ----------------------------------------------------------------------
    oh iya gan follow back ya

    BalasHapus

Terima kasih..:)