Rabu, 28 Maret 2012

7 Ciri 'Sok Tahu'

'Sok tahu' pada dasarnya adalah "merasa sudah cukup berpengetahuan" padahal sebenarnya kurang tahu. Masalahnya, orang yang sok tahu biasanya tidak menyadarinya. Lantas, bagaimana kita tahu bahwa kita 'sok tahu'? Mari kita mengambil hikmah dari Al-Qur'an. Ada beberapa ciri 'sok tahu' yang bisa kita dapatkan bila kita menggunakan perspektif surat al-'Alaq. 

1. Enggan Membaca

Ketika disuruh malaikat Jibril, "Bacalah!", Rasulullah Saw. menjawab, "Aku tidak bisa membaca." Lalu malaikat Jibril menyampaikan lima ayat pertama yang memotivasi beliau untuk optimis. Adapun orang yang 'sok tahu' pesimis akan kemampuannya. Sebelum berusaha semaksimal mungkin, ia lebih dulu berdalih, "Ngapain baca-baca teori. Mahamin aja sulitnya minta ampun. Yang penting prakteknya 'kan?" Padahal, Allah pencipta kita itu Maha Pemurah. Ia mengajarkan kepada kita apa saja yang tidak kita ketahui.

Disisi lain, ada pula orang Islam yang terlalu optimis dengan pengetahuannya, sehingga enggan memperdalam. Katanya, misalnya, "Ngapain baca-baca Qur'an lagi. Toh udah khatam 7 kali. Mending buat kegiatan lain aja." Padahal, Al-Qur'an adalah sumber dari segala sumber ilmu, sumber 'cahaya' yang tiada habis-habisnya menerangi kehidupan dunia. Katanya, misalnya lagi, "Ngapain belajar ilmu agama lagi, toh sejak SD hingga tamat kuliah udah diajarin terus." Padahal, 'ilmu agama' adalah ilmu kehidupan dunia-akhirat.

Senin, 26 Maret 2012

Manusia Makan Sabun?? Why Not?


Mungkin saat kita dengar kata-kata di atas kurang welcome. Apalagi subjek dari qoul di atas adalah kita sendiri. Tapi guys,  jangan telan mentah-mentah dulu judul di atas.
Sebelum itu, kita perkenalkan apa sih sabun itu?
Ø  Pengertian Sabun

Senin, 05 Maret 2012

Beginersss

Tadinya bingung mau post apa untuk Opening blog mini..? gw fikir2 u/ Opening tuh kudu’ fresh dulu..... kita refreshing dikit maen tebak2an,, ahhaha,, gimana..? yukk maen tebak2an sama gw.. hihihiihi


A: Kecil, Ijo, kalau disentuh meledak. Apakah itu..??

Q: Ulet bulu bawa bom


A: Kenapa kucing selalu menyembunyikan kotorannya dalam pasir..??

Q: Karena…. takut di ambil kamu!

A: Bulat, panjang, hitam, ditengah paha, apa hayo..??