Senin, 23 Juli 2012

+++- ALTER EGO. Do You Know?? -+++


Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi, Selamat siang, Selamat sore, dan Selamat Malam Reader. :) :) :)
MARHABAN YA RAMADHAN ya.. (bagi yang menjalankannya sih..). di hari yang penuh berkah ini saya akan share tentang ALTER EGO, do you know?

Siapakah 2 fulan diatas ? yupz, Yugi dan Yami!, dua tokoh anime yang sering kita lihat di film kartun Yu-Gi-Oh.
Yami or Yugi bisa dikatakan memiliki kepribadian ganda atau para ahli biasa menyebutnya dengan kata “Alter Ego”. Nah sobat tau nggak apa sih berkepribadian ganda atau alter ego. ?
Pemecahan kepribadian sering juga disebut kepribadian ganda merupakan suatu keadaan di mana kepribadian yang lain. Kepribadian itu biasanya merupakan ekspresi dari kepribadian utama yang muncul karena pribadi utama tidak dapat mewujudkan hal yang ingin dilakukannya.  Dalam bahasa yang lebih sederhana dapat dikatakan bahwa ada satu orang yang memiliki pribadi lebih dari satu atau memiliki dua pribadi sekaligus. Kadang si penderita pun tidak tau ia memiliki kepribadian tersebut.
Weewwww...
Mungkin tidak ada orang yang benar-benar bisa memahami masalah kepribadian ganda. Sebelum abad ke-20, gejala psikologi yang disebut alter ego atau Dissociative Identity Disorder(DJD). Mereka yang memiliki kelainan ini sebenarnya hanya memiliki satu kepribadian, namun mereka akan merasa kalau ia memiliki banyak identitas yang memiliki cara berpikir, ingatan dan interaksi terhadap lingkungan yang berbeda-beda. Masih bingung??
Sobat pernah nggak tanya sesuatu ke temen tapi dapet jawaban yang tidak berhubungan sama sekali ? kalo’ pernah aku yakin kalain akan komentar, “GEJE!”.
Disosiasi secara sederhana dapat diartikan sebagai terputusnya hubungan antara pikiran, perasaan, tindakan dan rasa seseorang dengan kesadaran atau situasi yang sedang terjadi disosiasi, namun jauh lebih rumit dibanding sekedar “GEJE”.
Ketika dewasa, kita memeiliki karakter dan kepribadian yang cukup kuat dalam menghadapi problem di kehidupan kita. Namun, pada anak yang masih berusia di bawah tujuh tahun, kekuatan itu belum muncul sehingga mereka akan mencari cara lain untuk bertahan terhadap sebuah pengalaman traumatis, yaitu dengan disosiasi. Dengan menggunakan cara ini seorang anak dapat membuat pikiran sadarnya terlepas dari pengalaman mengerikan yang menimpanya, atau libih gampangnya si anak akan berusaha lari dari kenyataan dengan menjadi pribadi yang lain. Alter ego disebabkan oleh faktor trauma di masa kecil seperti kekerasan, keluarga broken home, pelecehan seksual, dan sebangsanya. Oia, pribadi-pribadiyang terbentuk ini nggak Cuma terbatas pada dua pribadi lho. Dalam beberapa kasus bisa sampai 16,24 atau bahkan 100 ~!
Wooow...
Ketika membaca paragraf-paragraf di atas, mungkin sobat segera teringat dengan salah seorang teman yang suka mengubah-ubah penampilannya. Bagi kalian, sepertinya ia memiliki identitas yang berbeda. Atau mungkin kalian teringat dengan salah seorang teman kalian yang biasa tersenyum, namun secara tiba-tiba dikuasai oleh emosi. Ketika amarahnya meledak, kalian bisa melihat wajahnya tiba-tiba berubah menjadi seperti “serigala”. Bagi kalian, sepertinya identitas baru yang penuh amarah telah menguasainya. (atau mungkin aja sobat segera sama diri sendiri. Hehehe..)
Apakah mereka pengidap DJD?
Bagaimana cara kita mengetahuinya?
Untuk mengetahui lebih dalam bagaimana cara membedakannya, lihat empat ciri di bawah ini. Jika di dalam diri seseorang terdapat empat ciri ini, maka bisa dipastikan kalau ia mengidap DJD atau kepribadian ganda. Ciri-ciri tersebut yakni :
ü Harus ada dua atau lebih identitas atau kesadaran yang berbeda di dalam diri orang tersebut
ü Kepribadian-kepribadian ini secara berulang mengambil alih perilaku orang tersebut(switching).
ü Ada ketidakmampuan untuk mengingat informasi penting yang berkenaan dengan dirinya yang terlalu luar biasa untuk dianggap hanya sebagai lupa biasa
ü Gangguan” yang terjadi ini tidak terjadi karena efek psikologi dari substansi seperti alkohol atau obat-obatan atau karena kondisi medis seperti demam.
Misteri lainnya menyangkut kasus Billy Milligan yang paling menarik. Billy adalah seorang mahasiswa yang dihukum karena memperkosa beberapa wanita. Dalam segi pemeriksaan kejiwaan, ditemukan 24 identitas berbeda dalam dirinya. Identitas yang mengaku bertanggung jawab atas tindakan pemerkosaan itu adalah seorang wanita. Identitas lain bernama Arthur yang merupakan orang Inggris dan memiliki pengetahuan luas.
Dalam interogasi, Arthur ternyata bisa mengungkapkan keahliannya dalam hal medis, padahal Arthur tidak pernah mempelajari soal-soal medis. Menariknya, Arthur ternyata lancar berbahasa arab. Bahasa ini juga tidak pernah dipelajari oleh Billy. Identitas lain bernama Regan bisa berbicara dalam bahasa serbia kroasia. Regan juga tidak pernah mempelajari bahasa ini.
Bagaimana Billy, Regan dan Arthur bisa berbicara dalam semua bahasa itu jika ia tidak pernah mempelajarinya. Wallahu a’lam lah
Misteri ini belum terpecahkan hingga hari ini. Kecuali tentu saja kalau kita menganggap Billy hanya mengalami kasus kerasukan setan dan tidak menderita DJD.^_^
Enak kali ya terkena virus ALTER EGO secara tiba-tiba hahahagz. Aku bisa menjadi diri sendiri dan orang lain. (khayalan tingkat dewa deh :p). Tapi repot deh jadinya. Oke deh ingat kata d’masiv “syukuri apa yang ada” dan dari aku “BE YOUR SELF” deh :) wkwkkw
Sekian deh post saya kali ini.

^-^ SEMOGA BERMANFAAT ^-^

Kamis, 19 Juli 2012

+++-2 muslim yang mudah meninggal dunia-+++


Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi, Selamat siang, Selamat sore, dan Selamat Malam Reader. :) :) :)
Kali ini saya akan share tentang 2 muslim yang mudah untuk mati alias is dead. Berita ini tadi saya dapat dari ngaji ust. Mustofa malam ini..
Ok deh langsung saja 2 muslim yang terancam mudah mati yaituu..
Cekiidoooot..
·       Orang yang ahli dalam ilmu falak(perbintangan)
Di dalam ilmu falak terdapat 3 jilid kitab dimana pada kitab ke-3nya itulah yang mengancam mudah mati. Karena sebagian ulama ada yang berpendapat fardu kifayah, makruh dan haram. Karena di jilid yang ketiga orang tersebut bisa memperkirakan umur seseorang, menghitung kapan jatuhnya daun dari pohonnya, mengukur ketinggian suatu gedung hanya dengan benda yang sangat sederhana dan sejenisnya lah.
·       Orang yang ahli dalam ilmu faroidl(harta waris)
Karena dengan ilmu ini, seseorang bisa mengetahui warisan yang akan jatuh padanya.
          Hanya itu yang bisa saya share malam hari ini.. semoga bermanfaat :) :) :)

Rabu, 18 Juli 2012

+++-Amarah batu-+++



Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi, Selamat siang, Selamat sore, dan Selamat Malam Reader. :) :) :)
Kali ini saya akan share puisi yang saya prakasai pribadi pada 1 mei 2010. Oke cekidoooot...........

AMARAH BATU
Dunia menalar segala sejarah
Bumi bertasbih menerka cerita
Lautan lentera meluas seketika
Pulau jiwa menjanji kunci rahasia


Bulan......
Jagalah mutiara cinta
Yang dulu sempat melayang asa
Simpanlah paras kupu-kupu
Yang belum ternodai oleh sesuatu
Terbarlah kuntum-kuntum asmara kasih
Yang tak pernah terisi rasa satu januari

Bukan praduga yang disengaja
Namun sejoli hati kian berjumpa

Jemai atas segala rasa
Yang tiba-tiba datang tak terduga
Menemani serpihan bunga jiwa
Menganga di setiap hari cinta

Rindulah hati ingin bertemu
Hanya menyampaikan rasa rindu
Yang dulu terhimpit oleh waktu
Ingin kuraih semua amarah batu
Yang sempat terkutuk oleh semu

Maafkanlah atas segala ucap yang belum  terungkap
Maafkanlah atas segala nafas yang belum terhempas
Maafkanlah atas segala lintang yang belum terlintang
Maafkanlah atas segala rasa yang belum berkata

Ku tak  ingin ada yang tau
Atas segala gejala yang tak tentu
Pertahankan atas segala pendekan lara
Yang ada di tepi meriam senja

Bukan segalanya jika ini semua tiada
Ku hanya ingin kesetiaan yang nyata

Akhir kecupan padamu
I love you
I miss you
I need you
Selamanya........
Sekian post saya kali ini... semoga bermanfaat :) :) :)




+++-10 hal di dunia yang tidak bisa di beli dengan uang-+++



Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi, Selamat siang, Selamat sore, dan Selamat Malam Reader. :) :) :)
Jumpa lagi dengan saya admin whatevercoool.blogspot.com... bagaimna kabar ??
Pada jumpa kali ini saya akan share tentang 10 hal di dunia yang tidak bisa di beli dengan uang. Ya, ilmu ini aku dapat dari  majalah skul. Langsung saja deh, kembali ke topik awal. UANG ? siapa yang gak butuh ? everyone pazti butuh. Betul gak ?(gak usah jaim deh.apalagi kawula cewek...hahaha)
Orang tua, dewasa, remaja, bahkan anak-anak kecil terlalu akrab dengan benda yang satu ini yang biasa di panggil “uang.” Emang uang penting sekali dalam kehidupan modern ini, tanpa alat tukar ini kita tak mungkin bisa hidup di jaman yang  metropolitan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Banyak something yang bisa kita dapat dari uang. Tapi seberapapun pentingnya uang masih ada hal yang tidak bisa dibeli dengan uang.
·       Kebahagiaan pribadi
Memang kedengarannya aneh dan ringan, tapi inilah kenyataan. Uang memang membuat anda merasa bahagia karena anda bisa menghabiskan liburan mewah, shopping sepuasnya, atau sejenisnya. Tapi uang tidak bisa menghadirkan secercah kebahagiaan dari dalam lubuk hari kita.
·       Kebahagiaan anak
Ini lebih mengarah kepada sobat yang sudah punya momongan. Hehe. Untuk membellikan makan dan pakaian yang bagus-bagus untuk anak tercinta memang membutuhkan uang. Tapi anda tidak bisa menggunakan uang untuk memberi rasa aman, tanggung jawab, sikap yang baik serta pedoman pada anak anak anda. hal ini merupakan buah dari waktu dan perhatian yang anda curahkan untuk mereka dan hal-hal baik yang anda ajarkan. Uang memang membantu kita memenuhi aspek pengasuhan, tapi waktu telah membuktikan bahwa kebutuhan dasar tiap anak adalah berapa banyak waktu yang diberikan orangtuanya, bukan orangnya. Hal ini sering kita jumpai di acara televisi bukan ??
·       Kasih sayang
Memang dengan uang kita bisa membuat orang lain jatuh alias klepek-klepek di tangan kita, tapi kasih sayang berasal dari rasa saling menghargai, perhatian, berbagi pengalaman dan kesempatan untuk berkembang bersama. Kasih sayang beda dengan cinta. Cinta lebih dekat dengan nafsu dan pada akhirnya sering kali berujung sekedar mencari kepuasan syahwat.
·       Penerimaan
Untuk di terima oleh lingkungan pergaulan, anda tak perlu butuh uang. Jika anda ingin diterima, fokuskan energi untuk sosilalisasi dan membuat diri anda berharga bagi lingkungan tersebut dalam duka dan suka.
·       Kesehatan
Kita butuh uang untuk mengonkosi biaya perawatan dan membeli obat, tapi uang tak bisa menggantikan kesehatan yang hilang. Itu sebabnya pepatah bilang “lebih baik mencegah, daripada mengobati”.
·       Kesuksesan
Sebagian dari kita memang ada yang mencapainya dengan menyuap, tapi ini adalah pengecualian. Pada hakikatnya, kesuksesan itu berasal dari usaha keras, kemauan, dan doa. Emang sih ada 10%  aspek didapatkan dengan uang. Misal : mengikuti pelatihan, tap sukses 90% bersal dari usaha yang anda lakukan sendiri. Oke fighting aja-aja...
·       Bakat
Kita dilahirkan dengan bakat tertentu. Dengan uang, yang bisa kita lakukan adalah mengasah bakat tersebut. Misal : belajar menari. Namun para ahli mengatakan, untuk menjadi ahli bidangnya, kita membutuhkan bakat.
·       Sikap yang baik
Banyak orang kaya tapi sikapnya kasar dan ucapannya sinis. Tak sedikit orang yang sederhana yang tutur katanya sopan dan menunjukkan rasa hormat pada orang lain. Jadi, jumlah uang yang dimiliki bukan penentu sikap atau manner seseorang.
·       Kedamaian
Bila uang bisa membeli kedamaian, barang kali kta tak lagi mendengar tentang perang . justru yang sering terjadi sebaliknya, uanglah yang menjadi sumber pertikaian dan permusuhan.
·       Uang
tidak akan bisa mengembalikan waktu yang telah berlalu. Ada pepatah mengatakan “nasi telah menjadi bubur”. So that, gunakan setiap kesempatan yang ada untuk menyatakan perhatian dan kasih sayang anda kepada orang yang sangat anda sayang. Sebelum waktu itu berlalu dan anda akan menyesalinya.

Sekian posting saya kali ini... semoga bermanfaat. :) :) :)

Selasa, 17 Juli 2012

+++-Minder Oh No!!!-+++


Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi, Selamat siang, Selamat sore, dan Selamat Malam Reader. :) :) :)
Haloo, apa kabar sobat ? lama nii kagak nge-post. Biasa terbentur banyak trouble. Bener kata Lenka “TROUBLE IS A FRIEND”. Oke deh langsung saja. Pada kesempatan masa-masa awal skul, saya nge-post artikel pertama buatan saya. Hahaha. Yah, sebenernya sih tuh artikel tugas eklusif dari ekskul jurnalistik yang aku selami pas kelas 8 dulu...Tapi ya gitu, mungkin menurut anda tidak berbobot artikel ini. Pokoknya ambur adul banget. Hehe. Tapi menurut aku sih, udah bagus banget(pede tingkat dewa niih..wkkw). iya maklum kan, aku masih haus data masa itu. Lumayan sih, pernah terpampang di mading skul aku. MTS AL-AMIN MOJOKERTO.
 Oke deh cekidooot....:D

Minder Oh No!!!
          Banyak insan berjalan diatas tepakan cakrawala yang tak sadar akan badai besar yang akan  menghantam rahasia. Misteri gunung-gemunung yang berbaris-baris tanpa dijaga hanya sekejap kilat menyertai lubuk nurani yang pedih.
          Menurut kamus besar bahasa indonesia minder adalah sebuah keadaan atau sifat yang terdapat jiwa kekurang percaya dirian atau sebuah kerendahan diri. Dan menurut kamus pribadi suciku adala sebuah penyakit hati yang berisi virus-virus percaya diri yang diselimuti oleh selimut wool dari domba-domba kemaluan.
          Secara teoritis virus-virus minder tidak akan pernah menghilang meskipun sekecil semut-semut merah yang merayap di dinding, selembut butiran pasir yang terpapar di padang sahara. Takkan bisu dipungkiri kenyataan yang telah terjadi jika ada seorang yang bisa mempungkirinya, yakin 99.99% itu mustahil, karena virus-virus itu akan kembali membelai raga-raga kalian.

Positif Vs Negatif “Minder”

          Seribu kata dampak-dampak positif maupun negatif yang bisa mampir menghampiri yang datang takdijrmput pulang pun tak diantar. Contoh, lihat saja laura khalida novelis dan penulis cerpen terkenal ia pernah mengalami kesunyian jiwa yang mendalam yaitu ketika dia menginjak standart umur nikah. Ia memiliki teman facebook dari Arab Saudi yang mulai berhubungan dekat dengan laura.
          Waktu berganti waktu, jatuhlah semua pupus-pupus asmara dari dahan lubuk dalam. Sang lelakipun mengorbankannya untuk pergi ke indonesia untuk melamarnya. Mereka janjian di masjid disamping rumah Khalida. Namun, ternyata Khalida masih memikirkannya. Ia masih banyak pertimbangan yang ginilah yang gitulah dan dengan seribu alasan palsu yang berisi virus-virus minder untuk sang lelaki.
          Dan pada akhirnya Khalida menolak lamaran tersebut dan sang lelaki termigrasi dengan rasa kekecewaan yang sangat mendalam. Hari berganti hari kini Laura merasakan sakitnya menghianati dirinya sendiri.
          Ternyata sulit juga menghindari virus-virus itu, tapi di tempat lain Laura bisa mengatakan “Minder itu Nikmat” karena adanya virus-virus itu yang selalu menghampirinya. Semasa SMA Ia sangat minder sekali jika bergaul dengan temannya. Banyak sekali alasan yang tidak rasional yang ia takutkan. Bagaikan hantulah untuk dirinya.
          Disamping itu semua waktu yang dilaluinya tidak dibuang dengan sia-sia. Ketika virus-virus itu menyambut hatinya hanya ada satu alat jitu yaitu bukan diary. Yang pasti Laura buku diary adalah sahabatnya. Banyak yang ia tulis di buku itu seperti aktifitasnya kelakuan konyol, bodoh dan gila teman-teman sekelasnya dan sebagainya. Dan karena virus-virus itulah ia menjadi seorang novelis dan penulis cerpen yang terkenal.

Iya itu saja yang bisa saya share kali ini. BAGAIMANA MENURUT ANDA ?
semoga bermanfaat. :):):)