Rabu, 31 Oktober 2012

Resensi Novel (Querido, Ini Cinta yang Rahasia,)


Assalamualaikum Wr.Wb. Selamat pagi, siang, sore dan malam readers :) :) :)
Hay Guys “_” pa kabar niich?? :* before we continue our program...#curhat dikit nii.. pas jari2 nie menari-nari di atas keyboard nii..sebenernya di seling-selingin dengan sebuah piring anakku... ciah. Bukan berarti anak yang hasil jerih payah aku tau.. tu cuman anak didikku aja. Heheheh... pada hakikatnya ku pakai piring ku tuh buat kipas-kipas....hahhaha hawanya nii lagi panas akut. #laksana neraka bocor. Did you know??? in my environtment(MOJOKERTO) haven’t gotten rain. Padahal ini bulan sebenernya udah menginjak musim ujan looh. Mengapa Oh............MENGAPA? what’s wrong in our environment??
Mengutip desas-desus kemarend malem pas aku ke rumah tetangga. Menurut kesimpulannya sih “gara-gara para manusia kebanyakan dosa”. Bukan berarti kami mengklaim bahwa manusia tuh tempatnya salah.. emang pada hakikatnya gitu. MANUSIA TUH TAK LUPUT DARI SALAH DAN LUPA...betul??? trus aku miris banget, saat melihat adik kelasku tadi pagi updet ginii....
Mbok ni anak..! Edan pancen anak jman sekarang..
Oh ya back to our topik tadi.. kebanyakan yah curhatanku.. heheheh..
Sebenernya aku mo nge-resensi novel yang kemaren aku baca. Yah meskipun aku belum paham betul di dunia penulisan resensi. Setau aku sih di koran-koran tuh ya... biasanya orang-orang besar gitu yang nulis. Tapi apa salah jika aku seorang pelajar kelas 11-IS menulis resensi??? Salahkah?? Bagaimanapun aku kemarend dapet materi dari Ust. Amirrudin.# Guru paling aneh tapi sumpeh menyimpan 1001 rahasia orang itu. Misterius. Yang aku anggap ilmuku tentang resensi itu lebih dari cukup kok. 



Alhamdulillah aku udah kelar baca novel ini dalam 3 hari. Hehehe cepet ato lemot?? What eper u said.. yang jelas aku suka banget ni nopel :* “_”
-------------Dalam penulisan resensi ada beberapa hal yang perlu di perhatikan niii : -----cekidoot !!!!
11.     Identitas
22.     Rangkuman/sinopsis
33.     Kelemahan/kelebihan
44.     Penutup
Oke langsung check out aja.....>>>>>>>>>>>>>>>>>
Resensi Querido, Ini Cinta yang Rahasia – Kirana Kejora
 1. Identitas
Judul Buku : Querido, Ini cinta yang rahasia
Penulis : Kirana Kejora
Penerbit : Hi-Fest Publishing(Buku Kita/Agromedia Group), Cetakan I
Kota terbit : Jakarta Timur
Tahun terbit : 2011                                                                                                
Tebal : 13 cm x  19 cm
Halaman : 190
Harga : Rp29.750,00
Kategori : Novel
ISBN :978-602-8814-08-9

2. Sinopsis

Novel memoar ego ini merupakan buku ke-8 dari Kirana Kejora yang terselesaikan dalam waktu Cuma 3 hari. Mengalir biasa dan apa adanya. Sajian yang di hadirkan merupakan sebuah true story di kota metropolitan selama 3 tahun.
Axel Nicholas. Yah lelaki bertatto naga. Di dalam namanya memiliki makna perdamaian dan kemenangan. Dia seorang artis model bintang suatu product Om Darma. Hal ini terpaksa di lakukannya dikarenakan permintaaan ayahnya(sahabat Om Darma) untuk balas budi. Kesempurnaan baginya adalah mengakui kebodohan di masa lalu, dan bisa memperbaikinya. Bukan ketampanan, kemapanan, kepopuleran yang dia miliki. Capoira, tarian otot yang disukainya. Jujitsu olahraga yang di gandrunginya. Jeep Grand Cherokee, kuda besinya untuk melibas ganasnya jalanan kehidupan di Jakarta.
Venus. Seorang wartawati/jurnalis majalah Dewa(diperuntukan pria dewasa) mengalami unpredictable saat melamunkan wawancara eksekutif dengan Axel yang berprinsip bahwa cinta itu darahnya, kasih itu nyawanya dan sayang itu jiwanya.. kepada siapapun. Dia mulai tertarik pada exel tapi venus benar-benar naif. Namun di masa lalunya, dia menglami penyesalan yang sangat dalam. Dia di lema oleh 2 cinta. Cinta diantara 2 cowok(dimas dan bara) bersaudara yang mencintai perempuan yang sama. Yaitu venus.
Pembaca seolah di buat bingung pada awal-awal cerita. Apa atau siapakah itu Querido?? Seorang tokoh barukah? Entahlah. tapi pada akhirnya kirana mampu memunculkan arti “QUERIDO”(sayang:bhs jepang) disaat yang tepat. Saat dimana Venus tahu bahwa ternyata Exel seorang Gay. Dia menyukai Zizan.
Yah segitu ajah deh. Lagi gak mood L ^_^ :B kapan2 di terusin J
Semoga bermanfaat :)

11 komentar:

  1. nyimak. . .
    Kunbl di gubuk saya ya, . .

    BalasHapus
  2. ngiri ku mah kk ... yg komentar ada truss sedangkan punya ku sepi hehhe :)
    Tpi ttep mw berusaha buwt ngalahain kk deh :
    Nggeh

    BalasHapus
  3. @Rival Hopkins hehehe.. sering BW aja dikk.. wah bkalan jadi rivalq nii..

    BalasHapus
  4. @Rival Hopkins hehehe.. sering BW aja dikk.. wah bkalan jadi rivalq nii..

    BalasHapus
  5. yalah emang nmaku ja rival smua yg terbaik ku iri dan ingin lebih baik dri itu

    BalasHapus
  6. @Rival Hopkins asalkan rival secara sehat/ oke fine :)

    BalasHapus

Terima kasih..:)