Selasa, 04 Desember 2012

ANTARA PUISI dan Mother? What’s different??


How’s life dear?? Hari in ada tugas buat PUISI dari Ustad Amirrudiin. Hari in ada tugas buat PUISI dari Ustad Amirrudiin.#SENGAja-diulang-biar-lebih-dramatis. Yah pastinya taukan puisi tuh bodynya kek gimana?? Oh ya sebelumnya aku mo berterima kasih sebebek-bebeknya sebanyak-banyaknya teruntuk MY MOTHER.
“Kenapa ris koq jadi aneh gini? Kapan kamu mulai geje gini?”
Eh jangan nething(negativ thinking) dulu. Oke fine. Bingung kan apa hubungannya puisi dengan MOTHER?? Gini.. karena aku di muntahkan  keluarkan dari perut ibuku yah di jaman-jaman enak gini lah.
Trus apa hubungannya ris??
Hehe slow deh. Kan, kalo dulu kan pakek sastra lama kan??(koq banyak “KAN”nya yah..?lagi ngidam ikan kali nie admin). Jadi peraturannya tuh ribet, rima akhirnya polanya A-A-A-A lah, 1 baris terdiri dari 8-12 huruf lah. Oh if i think surely, itu mah malah bikin pembatasan kreatifitas seseorang. Kan kreatifitas setiap individu berbeda-beda. Jadi aku lebih beruntung bisa berekplorasi di era saat. Sekarang udah pakek sastra baru. Terserah individu itu, mo bikin yang panjang ngalahin sungai kapuas kek, mo sependek kayak karya puisi ”Rembulan di atas Kuburan”.
Tapi setiap kejadian pasti ada plus-minusnya. Itu mah hukum alam??tergantung kepribadian dan pemikiran masing-masing.
Nah gak nyambung yah??? Makanya TITLE-NYA gitu.
Nah ini nie karya curahan hati gua sekaligus buat tugas bindo yang harus di kumpulkan hari ini(5/12/12). Trus, disuruh sama gurunya ngirim ke suatu majalah yang berorientasi di JATIM ini. yah ini nii numpang pamer dikit.
.

BAYANGAN
Aku mulai berjalan setapak demi setapak
Sekedar menyapa pagi
Dengean seteguk impian
Mulai basahi raga ini
Namun, hanya sekejap
Kusaksikan remang-remang
Mimpi-mimpi itu menjauh
Dengan getir senyuman
Kubiarkan mereka berlalu
Tapi serpihan hatiku
Mungai mengancam untuk merebut
Kuhentakkah kaki ke bumi
Dan mulai berlari, berlari dan berlari
Mengejar mereka di lereng  terlarang
Ah... duri nan batu menghadang
Jalannya pun berliku
Perlahan aku terjatuh
Di iringi cucuran darah
Dan kekecewaan yang kerap menyeretku
Hingga akupun merangkak
Sampai sempoyongan dan terguncang
Aku tetap maju
Menemui mimpi suatu nanti
Hatiku penuh amarah
Tapi inilah kebahagiaan yang kupeluk
Rizkiatul Mufarihah
Santri kelas XI IPS di MA Al-Amin IBS

Gimana. Gimana?

Gimana ??

NO RESPONS... L CACINGAN DEH LO!!!!!!!!!!!!!!!!
Sekian see you next.. J


10 komentar:

  1. Wah... blog yang bagus ... ^^ I like it... sy follow ya blognya.. oh ya.. supaya dapat terus terhubung dg sesama blogger ada baiknya saling follow sekaligus meningkatkan SEO satu sama lain.. ^^ kunjungi jg http://technoetnikologi.blogspot.com .. SUkses untuk blognya teman.. ^^

    BalasHapus
  2. waw suka buat puisi ya? keren, salam kenal dari anak asuh blogger energi

    BalasHapus
  3. @Rinem iya, kadang-kadang sih.. klo hati lagi kesel.. wah salam kenal juga ya..:)

    BalasHapus
  4. rinem kak rizki galau mulu tuh
    bahasa jawanya (gelo) wkwkwkwk

    BalasHapus
  5. @Rival Hopkins biarlah "GALAU" hidup.. biar hidup lebih berwarna :)

    BalasHapus
  6. Malah Galau merusak kehidupan anak remaja Mbak'e :)

    BalasHapus
  7. @Rival Hopkins tanpa GALAU..hdup tak akan berwarna :#

    BalasHapus
  8. Emmmm . gtu yahhh ,,, lha ku orgnya pernah galau sihh abis gk pernah pacaran hehe :)

    BalasHapus
  9. @Rival Hopkins emang GALAU faktor penyebabnya cuman gra2 pcaran... gak semuanya kq...

    BalasHapus

Terima kasih..:)