Kamis, 05 April 2012

4 Macam Kepribadian Manusia


Pada dasarnya manusia memiliki empat watak utama. Penemuan ini ditemukan pertama kali oleh Hippocrates pada 400 tahun SM. Sampai sekarang, keempat watak ini tetap menjadi acuan pemahaman karakter manusia.Temukan jenis-jenis keempat kepribadiaan tersebut:
1)   Sanguinis
Kepribadian ini menggambarkan seseorang yang memiliki karakter yang lincah, extrovert, periang, mudah berganti haluan, bisa meramaikan suasana, suka berbicara, memiliki rasa humor yang tinggi, mudah diubah, berhati tulus, penuh semangat, selalu kekanak-kanakan, memiliki energi serta antusiasme, kreatif dan inovatif, suka kegiatan spontan.
2)   Koleris
Kepribadian ini menggambarkan seseorang yang memiliki karakter yang percaya diri, dinamis dan aktif, berbakat memimpin, extrovert, optimis, berani mengambil resiko besar sekalipun, hatinya mudah terbakar, selalu unggul dalam keadaan darurat, selalu merasa benar, susah menerima pendapat orang, disiplin, tepat waktu.
3)   Melankolis
Kepribadian ini menggambarkan seseorang yang memiliki karakter seseorang yang penuh pikiran, cenderung pemurung, pendiam, introvert, pesimis, perfeksionis, berorientasi jadwal, standar tinggi, sadar perincian, gigih dan cermat, tertib dan terorganisasi, teratur dan rapi, ekonomis, melihat masalah. mendapat pemecahan kreatif, perlu menyelesaikan apa yang dimulai, Suka diagram, grafik, bagan, daftar.
4)   Phlegmatis
Kepribadian ini menggambarkan seseorang yang memiliki karakter yang rendah hati, mudah bergaul dan santai, diam, tenang, dan mampu, sabar, baik keseimbangannya, hidup konsisten, tenang tetapi cerdas, simpatik dan baik hati menyembunyikan emosi, bahagia menerima kehidupan, serba guna, mudah diajak bergaul, menyenangkan, tidak suka menyinggung, pendengar yang baik, selera humor yang menggigit, suka mengawasi orang, punya banyak teman, punya belas kasihan dan perhatian.

Inilah karakter-karakter dasar yang ditemukan oleh Hippocrates sejak tahun 400 SM. Melalui artikel ini semoga Anda dapat lebih memahami sifat, karakter atau pribadi Anda sendiri maupun karakter-karakter yang dimiliki oleh teman, kekasih, orangtua, pemimpin, dll.

Dengan demikian Anda dapat mengetahui bagaimana Anda harus bersikap serta beradaptasi dengan orang-orang yang memiliki berbagai macam kepribadian.Jadi, tipe manakah kepribadian anda?

8 komentar:

  1. Bermanfaat Sekali Sobat, Follow Back Blog Ku.

    BalasHapus
  2. @getar : mna link kmu ?
    @raya ; mana linkmu ?

    BalasHapus
  3. kalo gabungan dari ke empatnya namanya apa?

    BalasHapus
  4. kalo gabungan dari ke empatnya namanya apa?

    BalasHapus
  5. Terima kasih jadi tahu jenis-jenis manusia,,

    BalasHapus
  6. @Dwijaya : wkwk kurang tau kak :) hehehe..q share hanya sebatas ini...tanya mbah google aj.. lebih totallynya...:)

    BalasHapus

Terima kasih..:)